Cara Mancing Kakap Merah

Ikan kakap memiliki banyak jenis, namun yang umum kita kenal adalah Ikan Kakap Merah (Red Snaper) karena berwarna merah,bentuk badan bulat pipih memanjang dengan sirip dipunggung.
Mancing ikan "Kakap Merah" sangat mudah. Hanya dengan menggunakan umpan udang hidup mata kail anda akan disantap si Kakap Merah. Di wilayah perairan Kota Palopo tidak sulit mencari ikan kakap merah. Pengalaman kami para pemancing di Kota Palopo selalu mendapatkan hasil yang memuaskan, baik pemula seperti Pak Mardi Takwim dan Pak Munir Yusuf membawa hasil yang cukup menggembirakan.









Persiapan
Peralatan bisa tanpa joran (handline) atau dengan joran.
Kail, sebaiknya berbahan karbon dengan ukuran 3/0-7/0.
Kenur (light tackle) jenis monofilamen kelas 2 - 10 kg (4 - 30 lbs) atau pilih kenus "IGFA Class" (international game fishing assosiation) siapa tau masuk rekor dunia.
Spinning, Light Spinning (reel) 2 - 12 ball bearing. Saya sendiri menggunakan reel Ekosima. Panjang Joran 180-210 cm, pilih berbahan grafit (bisa dengan 2 atau 1 batang), dengan melengkung dari tengah sampai ujung (untuk kelas 2-4 kg) atau hanya melengkung di ujung untuk kelas 6–10 kg.

5 comments:

ricky winata said...

mantaps!!!

Dodi said...

Gourmonde

Malaysia

Jurnal Altajdid

Fashionista

Shadra Institute

KPI STAIN

BPI STAIN

Woman Trick

Fashionade

Blogwalking...

Moslem Fashion

Ruang Para Pencarimu

Travelancer

Anonymous said...

Ajak2 ki juga kodong pak

Anto said...

ayo gabung dengan Tim kami, mancing Mania Kota Palopo (Spesialis Empang dan sekitarx ) Baronang dan Titan menanti !!!!!!

HAMKA ARSY said...

Pak Darwis menatap ikan sambil membayangkan yang mana duluan yang harus dimakan......wkwkwwkw...mantaps......

Post a Comment

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | Kearifan Lokal