Melatih Kesabaran dengan Mancing



Mancing sendiri adalah salah satu hobby yang mengasikkan , mancing melatih pikiran untuk fokus, hobby ini bisa mengajarkan orang untuk bersabar dan bersabar. Meski kalau sepintas dilihat cuma diam dan menunggu (banyak orang bilang ini adalah pekerjaan yang membuang waktu) tapi..untuk bisa mendapatkan ikan juga dibutuhkan konsentrasi. .. sedikit anda hilang konsentrasi pada pelampung yang bergerak, kemungkinan umpan yang ada di mata kail hilang.



Kesabaran pemancing pun kadang bisa dilihat saat ia menarik stik yang sudah di tarik ikan. Teknik yang bagus akan memberikan hasil ikan dapat diangkat..kalau anda terburu- buru menarik senarnya mungkin saja ikannya malah lolos apalagi kalau ikannya yang besar. Ternyata orang memancing masih butuh pengetahuan juga.



Banyak pemancing bilang bahwa kadang–kadang setelah mereka memancing seharian, mereka pulang ke rumah tanpa hasil apa – apa. Ikan kecil pun tidak..tetapi berbeda dengan yang dialami oleh Pak Anwar dan Pak Ricky Winata (Toko Nelayan Palopo) dan kawan pemacing Palopo lainnya. Mereka jarang pulang ke rumah dengan tangan hampa. Hasil mereka sangat memuaskan dan menggembirakan.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | Kearifan Lokal